Sunday, March 4, 2018

Download CPU-Z Gratis Untuk Windows PC

CPU-Z adalah software gratis yang diterbitkan oleh CPUID untuk menampilkan rincian tentang komponen yang ada didalam komputer atau PC yang berbasis Windows. Dengan perangkat lunak ini, Anda bisa mengetahui informasi detail tentang spesifikasi komponen yang ada didalam komputer tanpa harus membongkarnya secara langsung. Itu artinya, aplikasi ini sangat cocok buat mereka yang enggak mau ribet bongkar komputer/laptop hanya untuk mengetahui berbagai macam merek atau jenis komponen perangkat keras, misalnya RAM yang sedang terpasang.


Cukup dengan menginstalnya, Anda sudah bisa mengetahui rincian detail terkait komponen yang ada didalam komputer, dari mulai prosesor, memori cache, mainboard/motherboard, memori RAM, SPD hingga kartu grafis. Informasi tentang komponen apa yang sedang digunakan komputer seperti itu sangatlah penting untuk diketahui oleh pemilik komputer, khususnya bagi mereka yang ingin melakukan servis atau upgrade komponen. Ini penting karena dengan begitu pemilik bisa membeli komponen lain yang memiliki spesifikasi sesuai sehingga kompatibel dan tidak menimbulkan masalah setelah terpasang.


Aplikasi CPU-Z sendiri datang dengan tampilan bersahabat dan sederhana. Selain itu, letak penempatan menunya juga tersusun rapi dan presisi sehingga kamu enggak bakal dibuat bingung nantinya. Aplikasi ini juga punya fitur tambahan lain, misalnya mampu menyimpan laporan kedalam format txt dan html.


Fitur yang berfungsi untuk menyimpan laporan ini juga bukan bukan sembarangan loh. Dengannya menggunakannya, Anda bahkan bisa melihat spesifikasi yang lebih detail dan mendalam. Untuk soal ukuran, aplikasi ini juga terbilang kecil. Soalnya, ia besarnya hanya sekitar 1,5 MB sehingga bisa dibilang aplikasi ini enggak bakal bikin boros HDD bahkan RAM komputer kamu.

Fitur CPU-Z
Inilah beberapa fitur dan kelebihan yang ada pada software CPU-Z. Beberapa fiturnya bisa disimak lewat ulasan berikut ini :

  • Mampu menampilkan komponen komputer secara detail.
  • Gratis dan mudah digunakan.
  • Ukuran kecil dan hemat RAM.
  • Antarmuka sederhana dan bersahabat.
  • Menyimpan laporan dalam bentuk txt dan html.
Detail Software CPU-Z
Detail Ketersediaan
Name Perangkat Lunak CPU-Z
Fungsi Perangkat Lunak  Melihat spesifikasi komponen komputer
Pengembang/Penerbit cpuid.com
Ukuran File ±1.7 MB
Format or Extensi  EXE
Tipe Perangkat Lunak Alat-alat
Versi Terbaru
Kompatibilitas Arsitektur 32 & 64 bit
Lisensi -
Harga Gratis


Persyaratan Sistem Minimum Untuk CPU-Z

Sistem Versi
Sistem Operasi Windows (XP/Vista/7/8/10)
Prosesor -
Tipe Sistem -
Memori (RAM) -
Ruang Memori HDD -
Kartu Grafis -


Link Download CPU-Z Gratis Untuk Windows PC
Berikut ini adalah link download perangkat lunak CPU-Z.


EmoticonEmoticon