Saturday, March 24, 2018

Download Marble Gratis Untuk Windows PC

Marble adalah perangkat lunak gratis yang mirip seperti Globe, sebuah benda bulat yang memvisualisasikan bumi. Marble sendiri merupakan perangkat lunak gratis yang memungkinkan penggunanya untuk melihat dan mengetahui bagian-bagian yang ada dibumi layaknya Globe yang sebenarnya. Marble akan menampilkan dan memberikan informasi mengenai nama suatu daerah besar seperti samudera, laut, benua, pulau, negara, kota dan dan sebagainya sehingga ini akan sangat membantu seseorang dalam mengenal suatu daerah yang ada di bumi.

Marble
Marble dikenal sebagai perangkat lunak Virtual Globe. Hal ini dikarenakan ia merupakan perangkat lunak yang hanya ada dan nyata didalam komputer. Tidak seperti perangkat lunak pemetaan lainnya, Marble termasuk perangkat lunak offline yang dapat bekerja meski komputer tidak sedang terhubung dengan koneksi internet. Tetapi, ia juga dapat digunakan secara online jika Anda menginginkan hasil gambar yang lebih bagus dan tajam. Jadi, aplikasi ini tidak hanya dapat bekerja secara offline namun juga bisa bekerja secara online jika diperlukan.


Secara tampilan antarmuka, Marble mungkin terlihat sedikit mirip dengan perangkat lunak Google Earth milik Google. Meski sedikit identik, namun keduanya tidaklah sama. Hal ini dibuktikan dari fitur yang masing-masing mereka bawa. Jika Google Earth memiliki fitur Street View maka Marble tidak tidak memilikinya. Jika Google Earth mampu menampilkan gambar pemetaan secara jelas dan terperinci namun hal itu tidak berlaku pada Marble.


Meski Marble terlihat banyak kekurangan, namun jangan sepelekan perangkat lunak gratis ini. Marble tetap memiliki kelebihan yang mungkin tak dimiliki oleh perangkat lunak pemetaan lain termasuk Google Earth.


Salah satu kelebihannya adalah Marble mampu bekerja secara offline meski sebenarnya Google Earth juga dapat melakukannya, tetapi itu memakan memori yang begitu besar sehingga akan memperlambat kinerja komputer.


Selain itu kelebihan lain dari perangkat lunak ini daripada yang lain adalah kemampuannya dalam menampilkan bumi hingga menjadi 11 pilihan versi, yang masing-masingnya akan menampilkan bumi dengan tampilan yang berbeda-beda. 11 versi itu antara lain Atlas, OpenStreetMap, Satellite View, Earth at Night, Historical Map 1689, Plain Map, Political Map, Precipitation (december), Precipitation (July), Temperature (December), Temperature (July).

Fitur Marble
Berikut ini adalah beberapa fitur perangkat lunak Marble yang layak Anda tahu supaya semakin tertarik untuk memilikinya

  • Memiliki antarmuka sederhana namun intuitif.
  • Berlisensikan GNU Lesser General Public License (LGPL).
  • Dapat digunakan secara offline dan online.
  • Selain bumi, pengguna juga dapat mengobservasi bulan.
  • Dalam melakukan Zoom In dan Zoom Out.
  • Menampilkan pemetaan dengan metode Globe View, Mercator View, Flat View.
  • Fitur pencarian lokasi.
  • Tersedia fitur routing.
  • Fitur Bookmark.
  • Alat Record Movie.
  • Menyalin kordinat.
  • Tersedia alat info boxes: Alat Kompas, Elevation Profile, GPSInfo, License, Scale Bar, Navigation, Overview Map, Download Progress, Routing, Speedometer.
  • Tersedia alat online service:Amateur Radio Aprs Plugin, Earthquakes, Places, OpenCaching.Com, OpenDesktop Community, Photos, Postal Codes, Satellites, Weather, Wikipedia.
  • Tersedia alat Atmosfir, alat Eclipses, Stars, Clouds, Sun Control, Time Control, Browser
  • Download Maps dan Regions.
  • Mengekspor peta ke bentuk file.
  • Mencetak peta.
Detail Software Marble
Detail Ketersediaan
Name Perangkat Lunak Marble
Fungsi Perangkat Lunak Memvisualisasikan Bumi & Bulan
Pengembang/Penerbit KDE.org
Ukuran File ±
Format or Extensi  EXE
Tipe Perangkat Lunak -
Versi Terbaru
Kompatibilitas Arsitektur 32 & 64 bit
Lisensi -
Harga Gratis


Persyaratan Sistem Minimum Untuk Marble
Sebelum mendownload perangkat lunak Marble, sebaiknya pastikan dahulu bahwa komputer Anda telah memenuhi beberapa persyaratan minimum sistem berikut ini.

Sistem Versi
Sistem Operasi Windows (XP/Vista/7/8/10)
Prosesor -
Tipe Sistem -
Memori (RAM) -
Ruang Memori HDD -
Kartu Grafis -


Link Download Marble Gratis Untuk Windows PC
Anda bisa mendapatkan file installer Marble secara gratis dengan cara mendownloadnya melalui link download gratis, legal dan resmi yang telah dirangkum oleh AppShopWare berikut.


EmoticonEmoticon