Thursday, February 8, 2018

Download PrtScr Gratis Untuk Windows PC

Download software PrtScr versi terbaru untuk Windows PC. Ini merupakan offline setup yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Tapi sebelum itu, sebaiknya Anda mengetahui apa sebenarnya software PrtScr ini.
PrtScr
PrtScr pada dasarnya adalah sebuah kependekan dari kepanjangan "Print Screen". Ini sebenarnya merupakan istilah yang biasa ditemui pada keyboard dan fungsinya adalah untuk menangkap tampilan layar komputer atau PC yang kemudian akan dijadikan ke dalam bentuk file gambar. Meskipun merupakan istilah yang kebanyakan hanya dipakai oleh keyboard namun bukan berarti istilah ini tak bisa Anda temukan pada benda lain, seperti halnya pada software PrtScr yang akan kami perkenalkan berikut ini.


Software PrtScr adalah sebuah perangkat lunak yang dapat Anda gunakan untuk menangkap tampilan layar komputer. Dengan software ini Anda dapat dengan mudah mengambil Screenshot di komputer PC maupun Laptop Windows Anda. Anda dapat menangkap layar komputer dengan mudah yaitu hanya dengan menekan tombol pintas tertentu yang telah ada dan tertata rapi di dalam menu pengaturan software PrtScr ini.

Anda dapat memilih beberapa metode penangkapan screenshot, seperti halnya metode Freehand dan metode Region. Pada metode Freehand Anda dapat mengaktifkannya dengan menekan tombol pintas aplikasi (Ctrl + PrtScr) lalu tekan dan tahan klik kiri sambil mengarahkan bagian mana yang akan di ambil.


Sementara pada bagian Region, Anda dapat mengaktifkannya dengan menekan tombol pintas aplikasi (Ctrl + PrtScr) lalu tekan dan tahan klik kiri dan Ctrl sambil mengarahkannya pada posisi yang ingin di ambil. Apabila posisi dan bagian screenshot yang ingin Anda tangkap sudah pada posisi yang pas maka langkah selanjutnya Anda bisa melepaskan semua tombol lalu klik "Save as" jika ingin menyimpannya langsung, dalam hal ini Anda juga dapat memberi nama dan memilih format gambar mana yang akan di gunakan (mendukung : PNG, BMP, dan JPG), Anda juga bisa menyimpannya langsung ke tampilan utama desktop "To desktop", atau Anda juga dapat mengedit langsung tangkapan layar Anda hanya dengan menekan "Edit..." ~ dalam hal ini aplikasi PrtScr akan langsung membuka aplikasi Paint, sebuah aplikasi edit gambar bawaan Windows. Salah satu keunikan lain dari software ini adalah ia mampu mencoret-coret screenshot sebelum akhirnya dijadikan dalam bentuk format file gambar.

Fitur PrtScr

  • Mengambil screenshot menjadi lebih mudah dengan tombol pintas yang dapat diatur (Hotkey).
  • Mendukung format PNG, JPG, PNG.
  • Tampilan unik saat setelah menangkap bagian atau posisi.
  • Tersedia pilihan untuk menangkap pointer saat pengambilan.

Detail Software PrtScr
Detail Ketersediaan
Name Perangkat Lunak PrtScr
Fungsi Perangkat Lunak Menangkap tampilan layar
Pengembang/Penerbit FireStarter
Ukuran File ±4 MB
Format or Extensi  EXE
Tipe Perangkat Lunak Alat-alat
Versi Terbaru
Kompatibilitas Arsitektur 32 & 64 bit
Lisensi -
Harga Gratis


Persyaratan Sistem Minimum Untuk PrtScr
Aplikasi ini memiliki ukuran yang tergologng kecil. Jadi kemungkinan besar tak terlalu memerlukan komputer dengan spesifikasi tinggi. Namun demikian, Anda tetap harus memperhatikan hal ini agar aplikasi PrtScr dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Sistem Versi
Sistem Operasi Windows (XP/Vista/7/8/10)
Prosesor -
Tipe Sistem -
Memori (RAM) -
Ruang Memori HDD -
Kartu Grafis -


Link Download PrtScr Gratis Untuk Windows PC
Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk digunakan. Jadi, mungkin tak ada salahnya jika Anda mencoba aplikasi PrtScr dengan mendownloadnya secara gratis dan legal melalui link resminya berikut ini


EmoticonEmoticon