Wednesday, February 14, 2018

Download Cocos Studio Gratis Untuk Windows PC

Cocos Studio adalah perangkat lunak game engine gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat program aplikasi seperti game. Program ini merupakan pilihan terbaik bagi Anda yang sedang merencanakan untuk membuat aplikasi game mobile. Cocos Studio berbeda dengan perangkat lunak game engine lain. Jika perangkat lunak game engine kebanyakan tersedia dalam versi berbayar (trial, pro, premium, commercial), namun berbeda dengan cocos studio, ia tersedia gratis untuk didownload bahkan untuk digunakan dalam membuat game mobile.
Cocos Studio
Dengan program ini Anda dapat membuat game mobile secara gratis dan mudah dilakukan. Hal ini disebabkan karena antarmuka Cocos Studio disusun dengan rapi dan memberikan tindakan cepat. Selain itu antarmuka cocos studio terlihat sangat modern dan user friendly sehingga akan memberikan kenyamanan ketika sedang mendesain atau memprogram game.


Dalam perangkat lunak Cocos Studio, pengguna dapat mengatur ukuran layar game dengan bebas. Bahkan di dalamnya sudah tersedia beberapa template yang sesuai dengan layar aplikasi Android, Iphone dan Ipad. Pengguna dapat memasukkan Widget, Sprites dan Containers. Perangkat lunak ini memungkinkan bagi pengguna untuk preview proyek aplikasi yang sedang diprogram.


Cocos Studio dapat mengintegrasikan dirinya dengan alat tambahan (Android Studio) yang diperlukan untuk membuat aplikasi Android seperti SDK, NDK, ANT, dan JDK. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk mempublikasikan game, baik publish resource, publish to visual studio, ataupun package type (*.apk). Secara keseluruhan, aplikasi gratis ini cukup baik dalam membuat aplikasi game untuk versi mobile.

Fitur Cocos Studio
Berikut ini adalah beberapa fitur perangkat lunak Cocos Studio yang layak Anda tahu supaya semakin tertarik untuk memilikinya

  • Gratis dan sangat kompherensif.
  • Memiliki antarmuka modern dan user friendly.
  • Tata letak menu yang presisi dan intuitif.
  • Tersedia beberapa pilihan bahasa, English, Chinese dan lainnya.
  • Menjalankan program "preview" dengan Cocos Studio & menjalankan project.
  • Terdapat pilihan publish.
  • Menyesuaikan ukuran layar aplikasi.
  • Dapat menambahkan Basic Object, Containers, dan Widget.
  • Import resources dan project v1.6.
  • Dapat menambahkan Scene, Layer, Node, Sprite Sheet, 3D Scene, dan Skeletal Animation.
  • Dapat mengintegrasikan dengan SDK, NDK, ANT, dan JDk.

Detail Software Cocos Studio
Detail Ketersediaan
Name Perangkat Lunak Cocos Studio
Fungsi Perangkat Lunak Membuat perangkat lunak mobile
Pengembang/Penerbit cocos2d-x.org
Ukuran File ±357 MB
Format or Extensi  EXE
Tipe Perangkat Lunak Game Engine
Versi 3.16
Kompatibilitas Arsitektur 32 & 64 bit
Lisensi -
Harga Gratis


Persyaratan Sistem Minimum Untuk Cocos Studio
Sebelum mendownload perangkat lunak Cocos Studio, sebaiknya pastikan dahulu bahwa komputer Anda telah memenuhi beberapa persyaratan minimum sistem berikut ini.

Sistem Versi
Sistem Operasi Windows (XP/Vista/7/8/10)
Prosesor -
Tipe Sistem -
Memori (RAM) -
Ruang Memori HDD -
Kartu Grafis -


Link Download Cocos Studio Gratis Untuk Windows PC
Anda bisa mendapatkan file installer Cocos Studio secara gratis dengan cara mendownloadnya melalui link download gratis, legal dan resmi yang telah dirangkum oleh TrenWare berikut.


EmoticonEmoticon